Buat kamu yang suka sama film yang gak biasa mesti nonton film Santa Sangre, pertama kali admi tau film ini adalah ketika Joko Anwar merekomendasikannya sebagai sebuah film yang menginspirasi karirnya di dunia film. Emang gak salah Joko merekomendasikan film ini, Santa Sangre ternyata memang sebuah sajian yang tidak lazim tapi indah, perlu diinget ini bukan tipe makanan ringan yang bisa kamu makan tanpa harus bersusah payah. Film ini harus kamu resapi baik-baik dan bukannya malah komentar sana sini.

Sinopsis

Santa Sangre bercerita tentang seorang anak bernama Fenix yang tumbuh di lingkungan sirkus lantara kedua orang tuanya merupakan seorang performer, di masa kecilnya yang bahagia ia memiliki banyak teman yang merupakan para personel sirkus.

Alma, yang merupakan seorang gadis bisu, merupakan teman terdekatnya, namun setelah peristiwa pemotongan kedua tangan ibunya yang dilakukan oleh ayahnya sendiri dan berujung pada aksi bunuh diri ayahnya membuat Fenix mengidap gangguan jiwa dan dirawat di sebuah rumah sakit jiwa.

Hingga kemudian ibunya muncul dan mengajaknya untuk kembali bergabung dengan personil sirkus yang tersisa, di sinilah petualangan Fenix yang tidak terduga dimulai.

Satu karakter yang berhasil menarik perhatian admin adalah Alma ketika masih kecil, wajah Alma kecil ini unik banget dan memiliki kharisma yang kuat. Salut juga anak perempuan yang baru beranjak dewasa itu punya kemampuan akting yang sangat baik, admin sudah jatuh hati sama karakter Alma kecil dari semenjak filmnya dimulai.

Jangan pandang film ini sebagai film yang aneh hanya karena berbeda dengan film-film yang lain, justru perasaan yang muncul dari adegan dan karakter yang anehlah yang membuat pengalaman menonton Santa Sangre ini menjadi unik.

Kamu enggak akan menemukan pengalaman yang sama ketika kamu menonton film lain, jadi silakan buktikan sendiri

Duduk aja dan nikmati film ini, kamu akan dibawa berpetualang di dunia sirkus dan kejiwaan si karakter utamanya. Sampai pada akhirnya kamu akan mengerti dan akhirnya mencintai film ini sama seperti orang-orang yang sudah menonton film ini.

selamat menonton.

One thought on “Santa Sangre, Film Indah dan Satir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *