Jadi gini, ini pengalaman pertama horor gue pas tinggal di rumah berhantu milik tante gue. Waktu itu sekitar 4 taun yg lalu, november 2010. Gue baru kelas 1 SMA. Selama di rumah tante gue 3 bulan, baru kali itu gue dapet pengalaman horror. Mungkin pas kena apes kali ye, waktu itu hari minggu siang pas gue sendiri, mati lampu dan ujan deres sekitar rumah juga keadaannya sepi banget. Jam 13.30 gue putusin buat tidur aja, tapi sebelumnya gue solat dzuhur. Sekitar jam 2 gue pun tidur gelap-gelapan. Anehnya, gue mimpi diajakin jalan2 sama makhluk sejenis gendruwo (waktu itu item, besar, berbulu dan matanya merah) buat ngeliat penunggu di rumah tante gue. Awalnya gue diajakin liat penunggu lantai atas yang emang jarang bgt ditempatin, tante om dan kakak gue gak berani nempatin lantai atas, angker katanya. Jadilah lantai atas itu cuma dijadiin musholla sama tempat naro barang yang gak kepake. Di atas gue di kasih liat ternyata ada harimau besar yang tiduran di ruang sebelah musholla, abis itu turun ke dapur, di dapur emang sering banget ada suara-suara aneh, gak jarang tante gue liat penampakan anak kecil.

Dan ternyata emang bener rumah berhantu, di bawah tangga dapur gue ngeliat ada 2 anak kecil cewek sama cowok, mereka keliatannya kakak adik dan pake baju kayak anak-anak jaman jepang yang kancingnya di samping gitu yang cewek rambutnya di ikat  cepol 2 kanan kiri, umurnya kira-kira 6 dan 4 tahun. Muka mereka pucat banget, bibirnya berdarah, tapi mereka senyum ke gue, mereka gak ganggu. Lanjut ke kamar tante gue di situ gue di kasih liat ada pocong berdiri di balik lemari besar punya tante, setelah itu di ruang tamu ternyata ada kuntilanak, tapi kuntilanak itu langsung terbang. Perjalanan sama gendruwo pun selesai, setelah sampai di depan kamar gue, gendruwo itu pun pergi ke dinding yang tiba-tiba berubah jadi pintu berlorong hitam. Dia menghilang di balik pintu itu dan dindingnya udah ketutup lagi.

Gue kaget min, setelah itu gue bangun, gue kira mimpi buruk. Pas bangun, badan gue kayak ke kunci, susah gerak, susah napas dan gak bisa apa-apa. Pas mata gue kebuka, gue langsung ngeliat ada kuntilanak di dinding. Jaraknya cuma 50 meter dari kasur gue tidur. Dan dia mau nyekek gue. Tangannya udah di leher gue. Awalnya gue pikir kakak sepupu gue ngerjain gue. Tp pas gue liat kakinya… Gak napak. Dia melayang, matanya merah banget, di sekeliling matanya ada lapisan item tebel… Rambutnya sepinggang gimbal. Dan dia pake baju putih panjang. Bersih, gak ada bekas darah atau apapun. Gue mencoba memberikan perlawanan, gue tendang, ngeludah, dan bacain ayat kursi tapi tetep aja gak ngaruh. soalnya kuntilanak dari rumah berhantu itu gak mau pergi.
rumah berhantu
rumah berhantu
Pas gue bacain surah al falaq tiba-tiba cengkeramannya di leher gue ngelonggar dan dia hilang. Terakhir gue liat dia pergi ke dinding yang sama kayak tempat gendruwo tadi pergi. Setelah kuntilanak itu pergi badan gue perlahan bisa digerakkin dan kembali normal. Gue langsung baca doa dan ngeliat jam ternyata masih jam 14.30. Ternyata gue ditindih dan jalan-jalan gaib itu cuma 30 menit. Tapi kerasanya kayak berjam-jam. Setelah kejadian itu gue sering ngeliat makhluk aneh lain, pocong terbang yang mukanya gosong. Hantu anak kecil, kuntilanak, dan hantu perang. Tapi itu cuma berlangsung setahun min. Sekarang gue gak pernah ngeliat gituan lagi. Alhamdulilah. Gue yang awalnya penakut banget, setelah ngeliat makhluk halus secara langsung sekarang jadi pemberani banget. Terutama kalo nonton film, gue gak takut. Soalnya rumah berhantu ini asli serem banget.

3 thoughts on “Rumah Berhantu Milik Tante

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *