gue mau cerita pengalaman horor kecil gue. Gue itu dulu pernah tinggal di Kramat Jalan dan di situ angker min (namanya aja udah Kramat wkwk) nah, karena dulu ortu gue miskin, jadi nya gue sama ortu gue tinggal di rumah om gue. Di situ rumahnya udah dari beton (tapi rembes kuning kuning gitu) trus tangganya masih kayu, di bawah tangga ada tempat pompa air dan lantai di lantai dua nya juga masih kayu.

Nah, kira kira sekitar 1 minggu an gue di situ, kaga ada kejadian apa-apa. Seusai seminggu itu nih tapi kemudian pengalaman horor itu terjadi, gue yang waktu itu umur 3 tahun tiap maghrib suka nangis nangis, kalo dibawa keluar rumah itu gue biasa aja, tapi kalo di bawa masuk lagi, gue nangis lagi. Berhari-hari kayak gitu sampe tiba-tiba gue demam tinggi dan gabisa makan, ya, apa yang gue makan, pasti ke muntah gitu aja. Ortu bawa ke dokter dan ga sembuh sembuh, nyokap bilang dia udah pengen nangis sejadi jadinya abisnya muka gue sampe ijo gitu, dibawa kemana mana ga sembuh. Besoknya, pas jam 6 sore, nyokap denger suara benda jatoh dari arah kamar gue yang waktu itu gue emang lagi tidur sendirian.
Nyokap masuk kamar dan liat gue lagi berdiri trus mandang nyokap abis itu bilang, “dadah mama, dadah”, sambil lambai lambai tangan ke nyokap. Nyokap gue histeris langsung bawa gue keluar dari rumah, gue langsung di bawa ke orang pinter hari itu juga.
Nyokap cerita semua pengalaman horor, dia bilang pernah sempet liat penampakan juga di rumah itu. Cenayang itu langsung memutuskan buat pergi ke rumah itu. Abis di terawang sama dia, dia bilang, “rumah ini gaberes .. dulu ada orang tinggal di sini piara Jin, anak ceweknya dia waktu itu lagi hamil trus pas ngelahirin, meninggal, bayi nya juga .. terus orang ini akhirnya pindah dan Jin nya ga dia bawa”, nyokap gue merinding trus cenayang nya juga bilang, setan yang mau bawa gue adalah setan cewek yang meninggal itu, dia pengen gue gantiin anaknya. Lokasi kamar tempat cewek itu meninggal, pas di bawah tangga yang sekarang jadi tempat pompa air.
Cenayangnya suruh gue mandi air yang udah di kasih sesuatu sama dia, nyokap juga gatau apaan, gue di mandiin di luar rumah itu, di tempelin bawang putih di baju sama kantong baju. Cenayangnya bilang gue harus di bawa ngelewatin air laut (keluar pulau atau negeri) dan hari itu juga nyokap gue beli tiket pesawat ke kalimantan, ke rumah kakek nenek gue. Cenayangnya juga bilang gue gaboleh balik ke rumah itu lagi, dia ikhlas dan ga minta bayaran karna dia tau kondisi ekonomi keluarga gue dan beli tiket buat 2 orang aja duitnya udah pas pas an. Bokap stay di Jakarta karna emang masih harus kerja.
Gue balik ke Jakarta umur 6/7 tahun, gue sekolah disini, tinggal di rumah yang jauh dari lokasi rumah itu sampai sekarang. Gue gapernah balik lagi ke sana dan keluarga om gue juga udah pindah. Kalo aja nyokap gue telat bawa gue ke cenayang itu, mungkin aja gue udah gaada dan gabisa nyeritain hal ini, gue bersyukur dan berterima kasih sama cenayang itu walau sekarang gue gatau dia ada di mana.

One thought on “Pengalaman Horor Saat Kecil

Comments are closed.